Jurnal Zarah
Vol 7 No 2 (2019): Jurnal Zarah

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CTL BERBANTUAN TTS TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA

ASMANINGRUM, HENIE POERWANDAR (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh penerapan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) berbantuan Teka-Teki Silang (TTS) terhadap hasil belajar kimia. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan one group pretest posttest design. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia Semester 3 yang terdiri dari 13 orang. Analisis data menggunakan independent sample t-test. Hasil penelitian diperoleh thit = 7,27 lebih besar dari nilai ttabel = 1,78 yang berarti bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran CTL berbantuan TTS terhadap hasil belajar kimia.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

zarah

Publisher

Subject

Chemistry Education

Description

Jurnal Zarah menerbitkan artikel hasil penelitian, pengembangan, dan kajian literatur tentang berbagai topik dalam bidang Pendidikan Kimia dan Ilmu ...