Generasi Z mendominasi di perguruan tinggi dan memiliki karakteristik yang unik yaitu cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Perguruan tinggi merupakan salah satu tempat pembelajaran untuk mempersiapkan sumberdaya manusia yang berkualitas era revolusi industri 4.0. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengidentifkasi karakteristik mahasiswa generasi Z (2) menganalisis pengaruh gaya belajar terhadap prestasi mahasiswa generasi Z. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB angkatan 52-55. Metode pengambilan sampel yaitu Nonprobability Sampling dengan teknik Purposive Sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan SEM-PLS menggunakan Smart Pls 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik responden merupakan bagian dari generasi Z berusia 18-22 tahun dan gaya belajar auditori memengaruhi prestasi secara signifkan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019