Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa
Vol 3, No 1 (2015): Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa

ANALISA PENGARUH LEADER-MEMBER EXCHANGE TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN MELALUI PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI RESTORAN DE BOLIVA SURABAYA

Giovani Gutama (Unknown)
Meliana Christianti Hermanto (Unknown)
Thomas Stefanus Kaihatu (Unknown)
Endo Wijaya Kartika (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2015

Abstract

Penelitian ini ditunjukan untuk menguji Analisa Pengaruh Leader-member Exchange (LMX) Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan melalui Perceived Organizational Support (POS) Sebagai Variabel Mediasi di Restoran De Boliva Surabaya. Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada seluruh responden. Metode Partial Least Square (PLS) digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan LMX berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan, LMX berpengaruh positif dan signifikan terhadap POS, dan POS berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan.

Copyrights © 2015