Dalton : Jurnal Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia
Vol 2, No 2 (2019): (November) Dalton : Jurnal Pendidikan Kimia dan Ilmu Kimia

PENGARUH MEDIA FLIPBOOK KIMIA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID

Norhalidah Norhalidah (Universitas Islam Kalimantan MAB)
Raden Roro Ariessanty Alicia Kusuma Wardhani (Universitas Islam Kalimantan MAB)
Fitrah Yuridka (Universitas Islam Kalimantan MAB)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan media Flipbook. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Sungai Tabuk dengan menggunakan dua kelas yaitu kelas XI IPA 1 dan XI IPA 2 sebagai sampel penelitian. Sampel berjumlah 69 orang siswa. Validasi dari media Flipbook kimia telah dilakukan oleh para ahli media dan ahli materi. Persentase kelayakan media oleh ahli media adalah 83,52%, sedangkan persentase kelayakan isi oleh ahli materi adalah 97,2%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media Flipbook dapat meningkatkan hasil belajar siswa di SMAN 1 Sungai Tabuk

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

daltonjurnal

Publisher

Subject

Chemistry Education

Description

Merupakan jurnal dalam bidang pendidikan kimia dan ilmu kimia di program studi pendidikan Kimia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Islam Kalimantan MAB, diterbitkan oleh UPT Publikasi dan Pengelolaan Jurnal, terbit setiap mei dan November (e-issn: 2621-3060). Pada bidang ilmu ...