MBIA
Vol 18 No 3 (2019)

Takhayul pada Produk terhadap Kinerja Pemasaran

Adek Adek (Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya)
Agung Kwartama (Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya)
Sumiyatiningsih Sumiyatiningsih (Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya)
Didik Indriawan (Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya)



Article Info

Publish Date
27 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh takhayul terhadap kinerja pemasaran yang dimoderasi produk. Jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian ini adalah pemilik bisnis yang percaya takhayul untuk produk. Sampel penelitiannya adalah 200 responden yang diambil dengan menggunakan teknik purpose sampling dan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah statistik deskriptif menggunakan aplikasi Lisrel versi 8.80 untuk mengolah dan menganalisis data Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh yang signifikan takhayul terhadap produk; pengaruh yang signifikan takhayul produk terhadap kinerja pemasaran; tidak adanya pengaruh yang signifikan takhayul terhadap kinerja pemasaran.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mbia

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

The MBIA Journal is dedicated to the development, promotion and understanding of management, business, finance and accounting in their widest sense. The main objective is to provide an online forum to disseminate findings of research in the fields of management, business, finance and accounting ...