Bricolage : Jurnal Magister Ilmu Komunikasi
Vol 3, No 02 (2017): BRICOLAGE: Jurnal Magister Ilmu Komunikasi

PERILAKU PADA IKLAN TERHADAP PENGGUNAAN KARTU E-TOLL

Fabianus Fensi (Unknown)
Michael Christian (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2018

Abstract

Data menunjukkan bahwa beberapa kategori produk mengalami peningkatan belanja iklan di tahun 2016.Kategori produk pemerintahan & organisasi politik dan korporasi-iklan layanan masyarakat diantaranyamengalami kenaikan 9 sampai 10 persen. Peningkatan belanja iklan diharapkan mampu mencapai ukuranefektivitas iklan yaitu penjualan, pengingatan ataupun persuasi. Sosialiasi penerapan pembayaran nontunai dalam bentuk kartu e-toll merupakan tantangan bagi pemerintah dalam mencapai realisasipenggunaan pada akhir tahun dan mencapai penggunaan secara menyeluruh dalam periode dekat.Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan apakah terdapat pengaruh perilaku pada iklan terhadappenggunaan kartu e-toll. Penelitian ini menggunakan model SEM dengan SMART PLS 3.0. Dengan galatsebesar 0,5 hasil penelitian ini menjelaskan bahwa perilaku pada iklan e-toll memberikan pengaruh padaloyalitas penggunaan dan juga pembelian kartu e-toll secara impulsif. Penggunaan strategi sosialisasidengan pesan bebasis lokasi (LBMA) dirasa sesuai untuk menjangkau lebih banyak pengguna.Kata Kunci: Periklanan, Iklan, Perilaku, e-toll

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

bricolage

Publisher

Subject

Arts Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Magister Ilmu Komunikasi is an academic journal published twice annually (June-December) by Department of Communication in Master Degree of Universitas Bunda Mulia. This journal publishes original researches in multi concepts, theories, perspectives, paradigms and methodologies on ...