Dirasat: Jurnal Studi Islam dan Peradaban
Vol 13 No 01 (2018): Dirasat: Jurnal Studi Islam dan Peradaban

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFTERHADAP HASIL MEMBACA

Khambali (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 May 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar membaca (qirā’ah) mahasiswa semester II tahun akademik 2016/2017. Prodi. Pendidikan Agama Islam, STAI Indonesia Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional pada taraf signifikansi 0,05. Data dikumpulkan menggunakan instrumen yaitu tes membaca bahasa Arab. Temuan penelitian menyimpulkan bahwa hasil belajar qirā’ah pada penerapan pembelajaran koopeartif MM lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran kooperatif NHT.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JSIP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

Dirasat: Jurnal Studi Islam dan Peradaban is an academic journal published twice yearly by Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Indonesia Jakarta. It is a multi-disciplinary publication dedicated to all aspects of Islam and the Islamic world. Contributions from scholars of related disciplines are ...