Jurnal Perkeretaapian Indonesia (Indonesian Railway Journal)
Vol 3 No 1 (2019): Jurnal Perkeretaapian Indonesia Volume 3 Nomer 1 Tahun 2019

Persepsi Dan Ekspektasi Pelanggan Terhadap Kualitas Layanan Kereta Bandara Soekarno-Hatta

,, Handoko (Unknown)
Rozaq, Fadli (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2018

Abstract

Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui persepsi dan ekspektasi pelanggan terhadap layanan kereta Bandara Soekarno-Hatta. Analisis persepsi dan ekspektasi pelanggan digunakan untuk mengetahui layanan yang diinginkan, dibutuhkan, dan diharapkan oleh penumpang sehingga tercipta kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian yaitu seluruh penumpang kereta bandara Soekarno-Hatta. Teknik sampling yang  digunakan  adalah  teknik sampling kuota. Instrumen penelitian menggunakan angket dan analisis data penelitian menggunakan analisis gap dan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat 4 dimensi yang dinilai pelanggan kurang memuaskan yaitu dimensi bukti fisik, daya tanggap, kehandalan, dan jaminan, serta terdapat 1 dimensi layanan yang dinilai pelanggan memuaskan yaitu dimensi empati

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Control & Systems Engineering Engineering Mechanical Engineering Transportation

Description

Indonesian Railway Journal, e-ISSN 2656-8780 p-ISSN 2550-1127, is a research journal on railway engineering and technology that publishes articles in the field of mechanical railway engineering, electrical railway engineering, buildings and railway lines engineering, railway transportation ...