Perawatan Bulanan Dipo KRL Depok adalah tempat perawatan yang membentuk pemeriksaan, persiapan, penyimpanan, pemeliharaan, dan perbaikan cincin dihitung per bulan secara berkala dengan pemeliharaan rutin, di mana P1 (perawatan setiap 1 bulan), P3 (perawatan setiap 3 bulan), dan P6 (Perawatan setiap 6 membanggakan). Untuk mendukung kegiatan pemeliharaan KRL, ketersediaan suku cadang / komponen, jumlah dan kualitas sumber daya manusia, peralatan kerja, peralatan pemeriksaan, lokasi, kondisi dan fasilitas pendukung cukup untuk memfasilitasi pemeliharaan. Dalam melakukan perawatan, Perawatan Bulanan Dipo KRL Depok memiliki masalah, termasuk peralatan peralatan pemeliharaan masih kurang dan personil pemeliharaan di dipo masih kurang, baik dari segi kualitas dan kuantitas. Untuk mengatasi masalah ini metode yang digunakan adalah mengidentifikasi kebutuhan fasilitas berdasarkan MI (Instruksi Perawatan) sebagai panduan dalam melakukan pemeliharaan dan menghitung kebutuhan karyawan baik jumlah dan kualitas atau kompetensi yang harus dimiliki oleh personil pemeliharaan. Dari hasil analisis terhadap masalah yang ada dapat disimpulkan bahwa kelengkapan fasilitas perawatan berupa peralatan kerja masih ada yang rusak seperti kompresor dan baterai changer, lifting jack, dongkrak hidrolik, dan bulanan pupuk kandang Dipo KRL Depok masih perlu tambahan 24 personil pemeliharaan, dan ada 19 Orang yang belum mengikuti kompetensi pelatihan fungsional. Oleh karena itu, perlu menambah fasilitas peralatan kerja dan penambahan sumber daya manusia, serta meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia untuk meningkatkan kinerja Perawatan Bulanan Dipo KRL Depok
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2019