Jurnal Praksis dan Dedikasi Sosial
Vol. 1, No. 2, Oktober 2018

MENGENALKAN LESSON STUDY MELALUI PELATIHAN GURU DI LINGKUNGAN MADRASAH ALIYAH KABUPATEN MALANG

Joan Hesti Gita Purwasih (Unknown)
Luhung Achmad Perguna (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2018

Abstract

Lesson Study merupakan cara yang cukup efektif digunakan untuk meningkatkan pembelajaran. Tiga tahapan berupa plan, do dan see menjadi karakteristik utama Lesson Study. Akan tetapi, Lesson Study belum banyak dikenal di lingkungan Madrasah Aliyah di Kabupaten Malang. Oleh karena itu, pengenalan Lesson Study diharapkan mampu memberikan wawasan bagi pendidik untuk bisa meningkatkan kualitas pembelajaran secara kolaboratif. Model pengenalan secara kolaboratif memberikan semangat dan antusiasme pendidik dalam mengenal Lesson Study. Semangat ini menjadi modal utama keberlangsungan Lesson Study pasca pelatihan, Kepedulian pihak sekolah, kelompok guru, dan akademisi dalam memfasilitasi praktik Lesson Study menjadi jalan untuk menuju penerapan dan pemanfaatan Lesson Study di waktu mendatang.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpds

Publisher

Subject

Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Praksis dan Dedikasi Sosial (JPDS) is a journal focused on articles of research and community service in the field of social science (Ideology, Citizenship, Human Geography, History, Social Studies, Sociology, Politics, Education and ...