MEDIA LITBANG SULTENG
Vol 4, No 2 (2011)

TARGET PASAR DAN STRATEGI MEMPOSISIKAN PRODUK TEH DI PASAR GLOBAL

Adam, Rosida P. (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2012

Abstract

Kecenderungan konsumsi teh dunia  pada masa depan tergantung pada perkembangan ekonomi dunia yang akan mempengaruhi laju pertumbuhan pendapatan per kapita. Karena konsumsi teh lebih peka pada perubahan pendapatan di negara-negara dengan tingkat pendapatan rendah dari pada negara-negara maju. Namun, ada harapan bahwa konsumsi juga dapat bertambah di negara-negara berkembang, asumsinya melihat  proyeksi populasi penduduk yang rata-rata akan mengalami kenaikan kurang lebih 50 % pada tahun 2025. Oleh karena itu  tantangan perusahaan agribisnis  ke depan adalah merumuskan pemasaran strategik dengan jalan melakukan resegmentasi pasar, dan memilih pasar  potensial  sehingga dapat menciptakan customer value  yang lebih tinggi dari kompetitor negara lain, sehingga  memiliki superior yang pada akhirnya menciptakan keunggulan bersaing dan keunggulan positioning.

Copyrights © 2011