Interaksi Online
Vol 4, No 1: Januari 2016

Efek Terpaan Iklan CRM (Customer Relationship Management) di Sosial Media, Branding Mazaya sebagai Make up Halal terhadap Tingkat Kepercayaan Konsumen

Ambar Rakhmawati (Unknown)
Agus Naryoso (Unknown)
M Bayu Widagdo (Unknown)
Joyo NS Gono (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2015

Abstract

Perkembangan produk kosmetik di Indonesia semakin meningkat dari tahun ketahun. Dan salah satunya produk kosmetik di Indonesia adalah produk kosmetik daribrand Mazaya. Seiring jalannya waktu, perusahan berlomba memasarkan masing –masing produk dengan menggunakan iklan. Berbagai iklan mereka tayangkan untukmemberikan informasi produk yang mereka unggul kan. Selain itu para wanita lebihsering membuka media sosial dimanapun dan kapanpun. Hal ini membuat perusahaandari pihak Mazaya memasarkan produknya juga melalui iklan, tapi melalui mediasosial.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan CRM(Customer Relationship Management) di media sosial terhadap tingkat kepercayaankonsumen dan pengaruh branding Mazaya sebagai make up halal terhadap tingkatkepercayaan konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah CognitiveRespons Model dan Attitude Change Theory. Peneliti mewawancarai mahasiswiFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip sebanyak 50 orang untuk mengisikuesioner penelitian. Analisis Kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalahregression linier analysisHasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikanterpaan iklan CRM (Customer Relationship Management) di media sosial terhadaptingkat kepercayaan konsumen , dimana hasil hipotesis didapatkan nilai sig sebesar0,015 lebih kecil dari 0,05 dan t hitung sebesar 2,515 lebih besar dari 2,010.Danmenujukan branding Mazaya sebagai make up halal terhadap tingkat kepercayaankonsumen terdapat pengaruh positif dan signifikan, dimana hasil pengujian didapatkannilai sig sebesar 0,008 lebih kecil dari 0,05 dan t hitung sebesar 2,763 lebih besar dari2,012. Hal tersebut menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang erat terpaan iklan CRM(Customer Relationship Management) di media sosial terhadap tingkat kepercayaankonsumen dan terdapat pengaruh erat juga

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

interaksi-online

Publisher

Subject

Library & Information Science Social Sciences

Description

Jurnal Interaksi Online adalah jurnal yang memuat karya ilmiah mahasiswa S1 Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP Undip. Interaksi Online menerima artikel-artikel yang berfokus pada topik yang ada dalam ranah kajian Ilmu Komunikasi dan Ilmu ...