KALAM CENDEKIA PGSD KEBUMEN
Vol 6, No 4 (2018): KALAM CANDEKIA PGSD KEBUMEN

PEGGUNAAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DALAM PENINGKATAN PEMBELAJARAN IPA PADA SISWA KELAS III SD NEGERI TANJUNGREJO TAHUN AJARAN 2012/2013

hiqmawati, yohana (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2014

Abstract

Abstrak: Penggunaan Model Contextual Teaching and Learning dalam Peningkatan Pembelajarn IPA Pada Siswa Kelas III SD Negeri Tanjungrejo Tahun Ajaran 2012/2013. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran IPA pada siswa kelas III SD Negeri Tanjungrejo tahun ajaran 2012/2013. Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus, yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Sumber data berasal dari siswa, teman sejawat dan peneliti. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, observasi, dan dokumentasi. Validitas data menggunakan triangulasi teknik dan sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model Contextual Teaching and Learning dapat meningkatkan pembelajaran IPA pada siswa kelas III.Kata kunci: Contextual Teaching and Learning, Pembelajaran, IPA

Copyrights © 2018