MADROSATUNA : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Vol 2 No 2 (2019)

A EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MULTILITERASI UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR

ari metalin ika puspita (STKIP PGRI Trenggalek)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2019

Abstract

Tujuan Penelitian untuk mengetahui efektivitas penggunaaan model pembelajaran berbasis literasi untiuk meningkatkan keterampilan menulis kreatif siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantatif dengan model quasi eksperimen. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampel jenuh, dimana semua anggota populasi dipilih sebagai anggota sampel. Teknik pengumpalan data pada penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan tes. Analisis data menggunakan uji komparasi. Berdasarkan hasil uji komparasi menunjukkan bahwa ada perbedaan keterampilan menulis kreatif antara siswa yang menggunakan model pembelajaran berbasis literasi dan siswa yang tidak menggunkaan model pembelajaran berbasis literasi,

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

madrosatuna

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal MADROSATUNA adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan artikel asli tentang pengetahuan terbaru, penelitian, atau penelitian dan pengembangan terapan lainnya di bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah. Sejak 2018 jurnal ini telah diterbitkan secara teratur dua kali setahun (Juli dan Desember). ...