RESEARCH AND DEVELOPMENT JOURNAL OF EDUCATION (RDJE)
Vol 4, No 2 (2018)

PERSEPSI GURU TENTANG SUPERVISI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU

Setiawati, Nur Amega (Universitas Indraprasta PGRI)
Djuhartono, Tjipto (Universitas Indraprasta PGRI)
Mursito, Hardian (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk pengaruh persepsi guru tentang supervisi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMK Winaya Loka Depok. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan kuatitatif. Dalam menentukan popolasi dan sampel mengunakan seluruh populasi sebagai sampel (sampel jenuh).Hasil penelitian maka dapat diambil simpulan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru. Dari hasil perhitungan diperoleh angka R adalah sebesar 0,217 yang berarti bahwa pengaruh supervisi kepala sekolah terhadap kinerja guru adalah sebesar 0,217 yang mengindikasikan bahwa pengaruh tersebut adalah rendah. 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

RDJE

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

RDJE: Research and Development Journal of Education (ISSN 2657-1056 for the electronic version and ISSN 2406-9744 for the print version) first published in Oct 2014 is a double-blind peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with ...