RESEARCH AND DEVELOPMENT JOURNAL OF EDUCATION (RDJE)
Vol 3, No 2 (2017)

PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS KURIKULUM 2013

Ranam, Sanudin (Unknown)
Amaliah, Dini (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2017

Abstract

AbstrakTujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui hubungan dan relevansi pendekatan Contextual Teaching Learning dalam pembelajaran berbasis kurikulum 2013. Penelitian ini dilakukan dengan studi pustaka dan deskriptif. Metode penelitian yang digunakan deskriptif melalui kajian pustaka dan aturan-aturan mengenai implementasi penerapan kurikulum 2013 di sekolah dan implementasinya melalui pendekatan Contextual Teaching Learning. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendekatan kontekstual merupakan salah satu pendekatan yang tepat untuk pembelajaran berbasis kurikulum 2013 karena berbagai komponen dan karakteristik dalam kurikulum 2013 berhubungan dan relevan dengan pendekatan kontekstual.Kata Kunci: Contextual Teaching Learning, Kurikulum 2013

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

RDJE

Publisher

Subject

Education Mathematics Other

Description

RDJE: Research and Development Journal of Education (ISSN 2657-1056 for the electronic version and ISSN 2406-9744 for the print version) first published in Oct 2014 is a double-blind peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with ...