Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel
Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel

PENGARUH PELATIHAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWANDI MAXONE HOTEL SEMINYAK - BALI

Susila, Bagus Putu Ekadharma (Unknown)
Ariantini, Ni Putu Oka (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pelatihan dan Motivasi terhadap KinerjaKaryawan di Maxone Hotel. Seminyak- Bali. Kuesioner yang disebarkan kepada 93 respondenmerupakan seluruh anggota populasi. Penelitian ini, mempergunakan teknik analisis regresidengan pengujian hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F. Hasil Uji T menunjukan bahwaPelatihan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y), dimanakoefisien regresi X1(b1) thitung = 8.614 > ttabel (0,05 : 34) = 1.6909 dan sig t = 0,000 (p < 0,05)menunjukkan bahwa Ho ditolak dan menerima Ha. Sedangkan pengaruh Motivasi(X2) terhadapKinerja Karyawan (Y) adalah X2(b2) thitung = 9.254 > ttabel(0,05 : 34) =1.609 dan sig t = 0,000(p < 0,05), yang berarti bahwa Motivasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerjakaryawan (Y). Sehingga Ho = ditolak dan menerima hipotesis alternative (Ha). Uji F menunjukanbahwa Pelatihan (X1) dan Motivasi (X2) terhadap Kinerja Karyawan (Y) dimana F hitung =422.319 > Ftabel =3.28dan sig F= 0,000 (p < 0,05). Sehingga dapat disimpulan bahwa H0 ditolakdan menerima Ha serta berpengaruh positif dan signifikan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manajemen_pelayanan_hotel

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel (JMPH) is a journal that publishes results of tourism and hotel studies researches. All articles in JMPH have passed reviewing process by peer reviewers and edited by editors. JMPH is published by Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia twice a year, June ...