Jambura Early Childhood Education Journal
Vol 2 No 1 (2020): JAMBURA Early Childhood Education Journal

Penilaian Kecerdasan Anak melalui Aspek Perkembangan Kognitif

Cindy Cendriani Balowa (Universitas Negeri Gorontalo)
Setiyo Utoyo (Universitas Negeri Gorontalo)
Apriyanto A.J. Pauweni (Universitas Negeri Gorontalo)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2020

Abstract

Penilaian kecerdasan anak melalui aspek perkembangan kognitif adalah suatu permasalahanyang hendakya dibuatka sebuah solusi, maka dari itu peneliti mengangkat sebuah artikel ini melihat di sekolah TK Al-Ikhlas masih memilki kendala salah satnya keterlambatan kognitif pada anak usia dini. Artikel ini bertujuan utuk mengembangkan dan memberikan daya cipta pada pendidik di TK Al-ikhas berupa pengembangan dalam menerapkan aspek perkembangan kognitif ini guna meningkatka kualitas dari permasalahan yang terjadi di TK Al-ikhlas di Molibagu, adapun luaran dari hasil artikel ini menciptakan suatu pengembangan dan daya cipta bagi pendidik di TK Al-ikhlas di Molibagu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Kesimpulan dari hasil penelitian ini bahwa terdapat beberapa permasalahan dimana Kognitif pada setiap anak cenderung mengalami keterlambatan yang tidak sesuai dengan tingkat pencapaian perkembangan. Di Tk Al-Ikhlas Molibagu.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jecej

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jambura Early Childhood Education Journal is a journal that focuses on early childhood studies, discussing parents-child relationship, multiple intelligences, and pedagogies. This journal is published by the Education Teacher and Early Childhood Education Department, Gorontalo State University, ...