Inovasi Pendidikan Fisika
Vol 9, No 1 (2020)

VALIDITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN LANGSUNG BERBANTUAN GRAVITY RALLING BALL PADA MATERI GETARAN HARMONIS

AULIYAH, FAUZIYAH (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kevalidan perangkat pembelajaran langsung berbantuan gravity ralling ball ditinjau pada hasil validasi oleh ahli terhadap perangkat pembelajaran. Untuk mencapai tujuan penelitian ini analisis penelitian dilakukan secara diskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran langsung (direct instruction) berbantuan gravity ralling ball pada materi getaran harmonis valid digunakan dalam pembelajaran ditinjau dari aspek validitas. Kevalidan berdasarkan hasil validitas oleh ahli meliputi kevalidan silabus 88%, RPP 88,33%, buku ajar 86,67%, LKPD 85,19 dan lembar penilaian 87,62%. Kata Kunci: Kevalidan perangkat pembelajaran, pembelajaran langsung, gravity ralling ball.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

inovasi-pendidikan-fisika

Publisher

Subject

Education Physics

Description

Jurnal Inovasi Fisika Indonesia(IFI) merupakan jurnal peer-reviewed, ISSN: 2302-4313, yang dikelola dan diterbitkan oleh Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Jurnal ini tersedia gratis untuk seluruh pembaca dan mencakup ...