Guru Membangun
Vol 25, No 3 (2010): GM Edisi November Vol.25 No.3 Tahun 2010

SOCIAL NATURE OF HUMAN LEARNING

Urai Salam (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2012

Abstract

Para pakar pendidikan telah berabad-abad mencoba untuk mendefinisikan apa sebenarnya yang dimaksud dengan belajar. Dengan kata lain, mereka ingin mengetahui bagaimana sebenarnya proses belajar itu terjadi. Mereka berusaha untuk memahami apa itu berfikir, apa artinya mengetahui sesuatu, dan bagai mana pengetahuan yang ada pada diri masing-masing individu dapat direpresentasikan dan diimplementasikan. Banyak teori sudah dicetuskan untuk menerangkan hal demikian. Tulisan ini mencoba menjelaskan salah satu teory yang digali dari pakar-pakar pendidikan yang erasal dari Rusia. Teori tersebut biasa disebut dengan Activity Theori (Teori Aktivitas). Tulisan ini adalah sekelumit dari kajian pustaka yang merupakan bagian dari disertasi doktor penulis.

Copyrights © 2010






Journal Info

Abbrev

jgmm

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Guru Membangun terbit pertama kali sekitar tahun 1990-an yang diinisiasi oleh Ikatan Alumni FKIP Universitas Tanjungpura, Pontianak. Pada perjalanannya, setelah mendapatkan issn versi cetak, jurnal ini mengalami kekosongan terbitan, sehingga ada beberapa tahun jurnal mengalami "mati suri". Di ...