Scriptura
Vol 8, No 2 (2018): DECEMBER 2018

PEGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERKAIT MASYARAKAT EKONOMI ASEAN DI YOUTUBE DAN CULTURAL INTELLIGENCE TERHADAP MINAT BERKARIER MAHASISWA UNTUK BEKERJA DI LUAR NEGERI

Saputri, Sekar Dewanti Wiryaning (Unknown)
Alexandrina, Elke (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan layanan masyarakat terkait Masyarakat Ekonomi ASEAN di Youtube dan cultural intelligence terhadap minat berkarier mahasiswa untuk bekerja di luar negeri. Konsep yang digunakan adalah dimensi periklanan,  cultural  intelligence,  dan  minat. Metode  penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi  penelitian  ini  adalah  mahasiswa  Universitas  Trisakti  Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Data dalam penelitian  ini  diolah  menggunakan  Partial  Least  Square  (PLS)  dengan  program aplikasi  smartPLS  3.0.  Dari  hasil  penelitian  ini  diketahui  bahwa  iklan  tidak berpengaruh  terhadap  minat,  cultural  intelligence  berpengaruh  terhadap  minat, sedangkan  kontribusi  dari  iklan  layanan  masyarakat  terkait  Masyarakat  Ekonomi ASEAN di Youtube dan Cultural Intelligence  terhadap Minat berkarier mahasiswa untuk bekerja di luar negeri adalah sebesar 66% dan 34% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Saran yang didapat dari hasil penelitian ini untuk penelitian serupa yang akan datang  adalah  penelitian  faktor-faktor  lain  berupa  efektivitas  iklan,  penggunaan animasi pada iklan atau penggunakan musik pada iklan

Copyrights © 2018