Abstrak: Penerapan Model Numbered Head Together (NHT)  dengan Media Visual dalam Peningkatan Pembelajaran IPS tentang Kegiatan Jual Beli pada Siswa Kelas IIIA SDN 1 Bojongsari Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pembelajaran  IPS tentang kegiatan jual beli melalui penerapan model Numbered Head Together (NHT)  dengan media visual pada siswa kelas IIIA SDN 1 Bojongsari tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas kolaboratif yang dilaksanakan dalam tiga siklus. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Numbered Head Together (NHT)  dengan media visual dapat meningkatkan pembelajaran  IPS tentang kegiatan jual beli pada siswa kelas IIIA SDN 1 Bojongsari tahun ajaran 2016/2017. Kata kunci: Numbered Head Together, media visual, pembelajaran IPS
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017