Jurnal Nalar Pendidikan
Vol 5, No 1 (2017): JURNAL NALAR PENDIDIKAN

PENGARUH TURN-BASED STRATEGY GAME TERHADAP KEMAMPUAN MANAJEMEN ORGANISASI PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Syarif, Akhmad Saputra (Unknown)
Aprianti, Riswa Endang (Unknown)
M, Ulfah Hani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2017

Abstract

Turn-Based Strategy Game ini diharapkan dapat melatih mahasiswa mengembangkan kemampuan manajerialnya dengan menempatkan mahasiswa pada kondisi – kondisi yang menuntut mahasiswa  untuk bekerja secara efektif.  Dalam penelitian ini peneliti menggunakan game clash of clan. Clash of clan merupakan sebuah game strategi yang bercerita tentang pertarungan antar clan dimasalalu. Penelitian bertujuan untuk mengetahui efektifitas “Turn-Based Strategy Game” menjadi solusi peningkatan manajerial mahasiswa fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar . Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar yang berusia 18-22 tahun sebanyak 30 orang. Hasil dari penelitian ini yakni tidak ada pengaruh Turn-Based Strategy game terhadap kemampuan manajemen organisasi pada mahasiswa Fakultas Psikologi UNM.Kata kunci:Kemampuan, Manajemen organisasi, Turn-Based Strategy Game

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

nalar

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Nalar Pendidikan merupakan wadah publikasi hasil karya penelitian yang bersifat kependidikan yang diterbitkan oleh LPM Penalaran UNM. Jurnal ini diterbitkan dua kali setahun, terdiri atas 10 karya yang berasal dari dosen, guru, dan mahasiswa. Karya tulis yang diterbitkan dalam jurnal ini ...