Jambura Economic Education Journal
Vol 1, No 2 (2019): JULY 2019

Pengaruh penggunaan media pembelajaran audio visual gerak terhadap motivasi belajar siswa

ilham djafar (universitas negeri gorontalo)
usman monti (universitas negeri gorontalo)
radia hafid (universitasnegeri gorontalo)
aqil bahsoan (universitasnegeri gorontalo)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan media audio visual gerak pada IPS terpadu di kelas VIII1 SMP Negeri 1 Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel 36 siswa. Teknik pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan regresi sederhana. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Pemanfaatan Media Audio Visual Gerak berpengaruh positif terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII1 SMP Negeri 1 Kota Gorontalo pada mata pelajaran IPS Terpadu. Besar pengaruh dari pemanfaatan media audio visual gerak terhadap motivasi belajar siswa mencapai 60.9% sedangkan sisanya sebesar 39.1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti. Kata Kunci : Media Audio Visual Gerak, Motivasi Belajar

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jej

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The Jambura Economic Education Journal (JEEJ) aims to help researchers, students and lecturers publish their works for public audiences and find new connections. The Jambura Economic Education Journal (JEEJ) considers original research articles and reviews articles in the field of research on ...