JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM AL-IDARAH
Vol. 1 No. 1 (2016): Vol. 1 No. 1 Januari 2016

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAM GAME QUIZ UNTUK ANAK-ANAK USIA DINI MENGGUNAKAN APLIKASI ADOBE FLASH : INDONESIA

Winia Waziana (Unknown)
Febriansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 May 2020

Abstract

Abstrak Perkembangan teknologi yang semakin pesat banyak perubahan dalam gaya hidup masyarakat. banyaknya penggunaan komputer, terutama untuk kehidupan sehari-hari. Para pengguna komputer berasal dari kalangan dan umur. Penggunaannya bisa berupa browsing, e-mail, bermain game, dan sebagainya. dengan game yang dikemas secara simple dan menarik bermanfaat sebagai media hiburan yang bersifat pembelajaran bagi anak-anak, serta dapat menjadi media alternatif bagi guru,dan orang tua dalam merangsang kerja otak anak serta menumbuhkan gairah anak untuk ?belajar sambil bermain?. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan aplikasi pembelajaran berbasis game. Penulis mengumpulkan data, melakukan pengamatan, melihat, dan menganalisa secara langsung kepada objek. Diawal game ini dijalankan langsung memunculkan game quiz memilih gambar yang benar sesuai dengan soal. Game ini diawali dengan halaman depan,terdapat tombol menu halaman2 sampai dengan halaman5 terdapat soal,dan halaman ke 6 hasil skor. Abstract Technological developments that intensified many changes in lifestyle community. the large number of computer use, especially for everyday life. Computer users come from circles and age. Its use can be browsing, e-mail, play games, and so on. with the games packaged in simple and interesting useful as a medium of entertainment that is learning for young children, and can be an alternative media for teachers, and parents in stimulating the brain works as well as cultivate a passion the children to "learn while playing". The purpose of this research is to produce a game-based learning applications. Authors gather data, conduct observations, view and analyze directly to the object. The beginning of the game run directly bring up games quiz choose the correct image in accordance with the problem. This game starts with the front page, there is a menu button halaman2 until Page2 there is reserved, and the results page of the score. Kata kunci: Pembelajaran, Game Quiz, Untuk Anak-Anak Usia Dini

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JMPI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

The journal encompasses research articles, original research report, reviews, short communications and scientific commentaries in education in any fields including: 1. Administration Management 2. Accounting Education Management 3. Marketing Education Management 4. Education Development 5. Education ...