SAP (Susunan Artikel Pendidikan)
Vol 4, No 3 (2020)

Perancangan Media Visual Interactive Maps Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Inggris

Edo Galasro Limbong (Universitas Indraprasta PGRI)
Riana Hosaeni (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
05 Apr 2020

Abstract

Sebagian orang berpendapat bahasa Inggris dianggap sesuatu yang menakutkan. Akan tetapi, saat ini bahasa Inggris sangat dibutuhkan baik secara aktif dan pasif.  Sehingga pembelajaran bahasa Inggris memiliki suatu kurikulum dalam dunia pendidikan di Indonesia. Bahkan setiap individu harus berbicara dalam bahasa Inggris dalam setiap kesempatan. Dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris tersebut dapat dilakukan dengan berlatih secara berulang. Dan untuk hasil yang lebih maksimal dibutuhkan media pembelajaran bahasa Inggris yang sifatnya interaktif. Hal ini yang diperlukan oleh anak-anak usia sekolah menengah pertama di panti asuhan Abigail. Dengan demikian tujuan dalam penulisan ini adalah untuk merancang media visual interactive maps sebagai media pembelajaran bahasa Inggris. Dalam penulisan ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan dengan teknik pengumpulan data studi pustaka, observasi, dan wawancara. Adapun hasil yang diperoleh adalah media interactive maps dibuat dengan gambar dan bentuk yang menarik bisa digunakan sebagai media edukasi bagi usia sekolah menengah pertama. Selain itu, media tersebut dapat dipegang langsung saat kegiatan belajar

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

SAP

Publisher

Subject

Education

Description

SAP (Susunan Artike Pendidikan) Jurnal ilmiah bidang ilmu pendidikan (ISSN 2549-2845 for electronic version and ISSN 2527-967X for print version) First published in Agustus 2016 is a peer-reviewed scientific open access journal. The journal is dedicated to publishing articles concerned with ...