Sebagian orang berpendapat bahasa Inggris dianggap sesuatu yang menakutkan. Akan tetapi, saat ini bahasa Inggris sangat dibutuhkan baik secara aktif dan pasif. Sehingga pembelajaran bahasa Inggris memiliki suatu kurikulum dalam dunia pendidikan di Indonesia. Bahkan setiap individu harus berbicara dalam bahasa Inggris dalam setiap kesempatan. Dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris tersebut dapat dilakukan dengan berlatih secara berulang. Dan untuk hasil yang lebih maksimal dibutuhkan media pembelajaran bahasa Inggris yang sifatnya interaktif. Hal ini yang diperlukan oleh anak-anak usia sekolah menengah pertama di panti asuhan Abigail. Dengan demikian tujuan dalam penulisan ini adalah untuk merancang media visual interactive maps sebagai media pembelajaran bahasa Inggris. Dalam penulisan ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan dengan teknik pengumpulan data studi pustaka, observasi, dan wawancara. Adapun hasil yang diperoleh adalah media interactive maps dibuat dengan gambar dan bentuk yang menarik bisa digunakan sebagai media edukasi bagi usia sekolah menengah pertama. Selain itu, media tersebut dapat dipegang langsung saat kegiatan belajar
Copyrights © 2020