Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pendidikan keterampilan otomotif angkatan tahun ajaran 2018/2019 yang dilaksanakan oleh Panti Sosial Bina Remaja Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi berjumlah 14 orang dan sampel seluruh populasi diambil menjadi objek penelitian. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket, dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pendidikan keterampilan otomotif dilihat dari sepuluh indikator yaitu warga belajar, instruktur belajar, sumber belajar, metode belajar, fasilitas belajar, tempat belajar, dana belajar, kelompok belajar, program belajar dan hasil belajar kriteria baik. Akan tetapi dari sepuluh indikator tersebut masih terdapat kekurangan pada fasilitas belajar yaitu alat mesin motor masih kurang seperti piston, cincin torak, poros engkol, dan pihak panti tidak memberikan kesempatan pada warga belajar untuk magang dibengkel otomotif yang ada di masyarakat.
Copyrights © 2019