Jurnal Eduscience (JES)
Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Eduscience (JES)

ANALISIS TERHADAP MAHASISWA PRODI PPKN STKIP LABUHANBATU DALAM STUDI KASUS KUNJUNGAN PERPUSTAKAAN DAN APLIKASINYA PADA PENERAPAN KARAKARTER GEMAR MEMBACA

Rohana Rohana (Unknown)
Mila Nirmala Sari Hasibuan (Unknown)
Elysa Rohayani (Unknown)
Siti Zahara Saragih (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan karakter pada kalangan mahasiswaPPKn STKIP Labuhanbatu, pendidikan karakter mengajarkan kebiasaan cara berfikir dan berprilakusehingga mereka mampu berfikir sehingga mereka mampu hidup dan bekerjasama dengan keluarga,masyarakat dan Negara. Pendidikan karakter merupakan pendidikan yang sangat di perlukan dalamkehidupan, nilai – nilai karakter bukan hanya di jumpai di lingkungan pendidikan tapi juga di dapat dilingkungan sekitar, dalam hal ini perpustakaan menjadi salah satu wadah yang dapat mengukurtingkat karakter mahasiswa,adapun karakter yang di analisis di sini adalah gemar membaca, adapunobjek yang di analisis dalam penelitian ini adalah mahasiswa STKIP Labuhanbatu khususnya prodiPPKN,lokasi penelitian di perpustakaan yayasan universitas labuhanbatu,jenis penelitian kualitatif,teknik pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara, teknik analisa data di lakukandengan langkah reduksi data adapun hasil dari penelitian ini adalah bahwa mahasiswa STKIPLabuhanbatu khususnya prodi PPKN memiliki tingkat karakter yang baik ini dapat di lihat dari hasilangket.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

eduscience

Publisher

Subject

Education Other

Description

Jurnal Eduscience is a peer-reviewed journal that is published by LPPM of Labuhanbatu University. This journal publishes biannually in June and December. This Journal publishes current original research on education studies using an interdisciplinary perspective, especially within Mathematic ...