Jurnal Manajemen Dirgantara
Vol 12 No 2 (2019): Jurnal Manajemen Dirgantara, Desember 2019

1 Citra Perusahaan, Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Kepuasan Konsumen Maskapai Lion Air

Maria Valeria Roellyanti (Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Ketatnya persaingan maskapai penerbangan menutut pihak Lion Air untuk menerapkan strategi pemasaran yang optimal demi meningkatkan jumlah konsumen. Upaya tersebut diantaranya difokuskan pada upaya meningkatkan pelayanan demi kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, kualitas pelayanan dan kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen Lion Air baik secara parsial maupun simultan.Metode pengumpulan data dalam penelitian ini berupa angket. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisa regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis data maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut: (1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen Lion Air; (2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Lion Air; (3) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen Lion Air; dan (4) Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara citra perusahaan, kualitas pelayanan dan kepercayaan merek terhadap kepuasan konsumen Lion Air

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmd

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Industrial & Manufacturing Engineering Transportation

Description

Jurnal Manajemen Dirgantara is a scientific journal published by Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan. Jurnal Manajemen Dirgantara was first published in 2008 with registered number ISSN 2252-7451 (Print) and ISSN 2622-0946 (Online), is a peer-reviewed journal published two times a year (July and ...