Tujuan dari penelitian in adalah untuk mengetahui pengaruh latihan metode drill dan metode bermain terhadap keterampilan passing siswa ekstrakurikuler futsal SMK Negeri 4 Malang. Rancangan dalam penelitian yang digunakan berupa penelitian eksperimen. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian  adalah 30 siswa dan dibagi menjadi dua kelompok dengan teknik ordinal pairing matching. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis  Varians (ANAVA) satu jalur. Berdasarkan  hasil Analisis  Varians (ANAVA) satu jalur pada taraf signifikan 0,05, diperoleh tiga hasil peneltian: (1) ada perbedaan pengaruh yang signifikan antara model latihan drill dan metode bermain Fhitung 1,20 <  Ftabel 4,20, (2) metode drill memberikan perbedaan pengaruh yang signifikan terhadap keterampilan  passing  siswa ekstrakurikuler  futsal dengan Thitung -13,484 > Ttabel 2,977, (3) metode bermain memberikan perbedaan pengaruh yang signifikan  terhadap keterampilan passing siswa ekstrakurikuler  futsal dengan Thitung -14,000 > Ttabel 2,977
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020