Abstrak. Greyoung Bakery merupakan perusahaan industri roti yang sedang berkembangkeberadaanya. Pada perusahaan ini, pemilik usaha belum melakukan pencatatan khusus mengenaistrategi dalam usahanya serta faktor yang mempengaruhi dalam pemasaran. Penelitian ini bertujuanuntuk menganalisis strategi bisnis dengan pendekatan SWOT. Dalam penelitian ini diperlukanpenelusuran data melalui penyebaran kuesioner. Metode ini selanjutnya digunakan untukmenganalisis faktor-faktor dan strategi pengembangan analisa SWOT. Dari pengolahan data, hasilSWOT dari faktor internal dan eksternal diperoleh nilai X>0 yaitu 1,075 dan nilai Y yaitu 1,155,dimana pada nilai ini posisi matriks kuadran SWOT berada pada strategi agresif yaitu denganmenggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Dari penelitian ini dapat disimpulkanbahwa dari analisis SWOT perusahaan dapat mengembangkan usahanya karena perusahaan memilikikekuatan dan peluang
Copyrights © 2012