Jurnal Riset Akuntansi dan Manajemen Malahayati (JRAMM)
Vol 1, No 1 (2012): Volume 1 Nomor 1

Penentuan Strategi Bisnis Pada Perusahaan Industri Roti Greyoung Bakery Melalui Pendekatan Analisis SWOT

Emy Khikmawati (Unknown)
Melani Anggraini (Unknown)
Nazibur Ilal (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2018

Abstract

Abstrak. Greyoung Bakery merupakan perusahaan industri roti yang sedang berkembangkeberadaanya. Pada perusahaan ini, pemilik usaha belum melakukan pencatatan khusus mengenaistrategi dalam usahanya serta faktor yang mempengaruhi dalam pemasaran. Penelitian ini bertujuanuntuk menganalisis strategi bisnis dengan pendekatan SWOT. Dalam penelitian ini diperlukanpenelusuran data melalui penyebaran kuesioner. Metode ini selanjutnya digunakan untukmenganalisis faktor-faktor dan strategi pengembangan analisa SWOT. Dari pengolahan data, hasilSWOT dari faktor internal dan eksternal diperoleh nilai X>0 yaitu 1,075 dan nilai Y yaitu 1,155,dimana pada nilai ini posisi matriks kuadran SWOT berada pada strategi agresif yaitu denganmenggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang yang ada. Dari penelitian ini dapat disimpulkanbahwa dari analisis SWOT perusahaan dapat mengembangkan usahanya karena perusahaan memilikikekuatan dan peluang

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

risetekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini memuat hasil riset dosen-dosen dari program studi akuntansi ; meliputi akuntansi keuangan , akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik dan manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia dilingkungan FE unimal maupun dari luar FE Unmal FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ...