Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran
Vol 9, No 2 (2015)

STRATEGI JAZZ CHANTS SEBAGAI ALTERNATIF PEMBELAJARAN ENGLISH YOUNG LEARNERS1

Rr Festi Himatu Karima (Unknown)
Indri kustantinah (Unknown)
Dwi Destriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2016

Abstract

Anak-anak pemikir dan pelajar yang aktif membangun pengetahuan dan informasi melalui interaksi aktif dengan lingkungan dalam berbagai tahap pembangunan. Melalui lagu-lagu sederhana dan puisi, anak-anak dapat belajar dan memiliki pengalaman bahasa, terutama bahasa asing Inggris. Jazz Chants adalah salah satu dari mereka. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu deskriptif kualitatif. Data-data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan angket terhadap guru PAUD TK Bina Insani. Selanjutnya, dilakukan triangulasi terhadap data-data hasil penelitian yang telah diperoleh. Dengan demikian, data hasil penelitian yang diperoleh dan dideskripsikan akurat/valid. Dengan menggunakan strategi jazz chant, sangat membantu para siswa untuk lebih antusias dalam belajaar bahasa Inggris. Jazz chants membuat siswa TK bisa menghafal materi berbahasa Inggris dengan mudah. Karena strategi ini diajarkan dengan menggunakan ritme dan irama yang mudah dihafal oleh siswa TK. ?é?á Kata Kunci: jazz, TK, pembelajaran Bahasa Inggris

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

mediapenelitianpendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Media Penelitian Pendidikan : Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan dan Pengajaran, dengan nomor ISSN 1978-936X (cetak) dan ISSN 2528-0562 (online) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas PGRI Semarang. Media Penelitian Pendidikan : ...