JURNAL MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN (JMMP)


EVALUASI MANAJEMEN TEACHING FACTORY PADA UNIT PRODUKSI TRAINING HOTEL SMK KRIDAWISATA

I Nyoman Gali Darmawan (Unknown)
Bambang Sumitro (Unknown)
Sulton Djasmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2014

Abstract

The purpose of this study was to evaluate the management of teaching factory in Unit Production Hotel Training on vocational school of Kridawisata Bandar Lampung. This study used evaluation research approach of, and the CIPP was as the evaluation model. Data collection was conducted by interview, observation and documentation. The data was then analyzed by evaluative. The results showed that: (1) the teaching factory management having yet to implement the principles of School-Based Management. The culture industry; hygiene, discipline and hospitality adopted well by the students. (2) Leadership that is applied to support the implementation of the teaching factory. The access and quality of new students require specific criteria in new admissions. Planning, preparation less than the maximum required Work Plan of the School teaching factory. (3) The quality of teaching factory activity is capable to create industrial culture in the school and one of the sources of funding for school.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pengelolaan teaching factory di Unit Produksi jurusan perhotelan SMK Kridawisata Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian evaluasi, dan CIPP adalah sebagai model evaluasi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data kemudian dianalisis dengan evaluatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) manajemen pabrik mengajar memiliki belum menerapkan prinsip-prinsip Manajemen Berbasis Sekolah. Industri budaya; kebersihan, disiplin dan perhotelan diadopsi dengan baik oleh para siswa. (2) Kepemimpinan yang diterapkan untuk mendukung pelaksanaan teaching factory. Akses dan kualitas mahasiswa baru membutuhkan kriteria khusus dalam penerimaan mahasiswa baru. Perencanaan, persiapan kurang dari Rencana Kerja maksimum yang diperlukan dari pabrik mengajar Sekolah. (3) Kualitas kegiatan teaching factory mampu menciptakan budaya industri di sekolah dan salah satu sumber pendanaan untuk sekolah.Kata kunci: evaluasi, implementasi, manajemen teaching factory

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

JMMP

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science

Description

Focus and Scope . Assessment dan evaluasi pembelajaran Manajemen Teknologi dan Inovasi pembelajaran Pembelajaran berbasis HOT Pembelajaran berbasis inkusif Manajemen pembelajaran terpadu Manajemen pendekatan Ilmiah termasuk metode ilmiah sebagai metode yang sedang berlangsung; Blended ...