Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan Kualitas Pelayanan Administrasi dengan Kepuasan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang”. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa aktif angkatan 2017 yang berjumlah 2000, yang menjadi sampel 200. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan observasi. Analisa data penelitian ini menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian didapatkan maka dapat dikatakan bahwa ada hubungan antara kualitas layanan dengna kepuasan mahasiswa. Hal ini dilihat dari nilai pearson correlation sebesar 0,438 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari pada nilai alpha. Sementara nilai rtabel = 0,1381 pada tingkat keyakinan 5% (α = 0,05). Hal ini berarti nilai rhitung lebih besar dari pada rtabel, yang mengindikasikan bahwa terdapat hubungan besarnya hubungan tersebut yaitu 0,438 persen. Bahwa terdapat hubungan pelayanan administrasi dengan kepuasan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang.Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan, Administrasi, KepuasanDoi: http://dx.doi.org/10.23960/jmmp.v8.i2.202001
Copyrights © 0000