JURNAL MANAJEMEN MUTU PENDIDIKAN (JMMP)


Kinerja Guru Pendamping Khusus SD Inklusi

Egi Septa Wardani (Unknown)
Sowiyah Sowiyah (Unknown)
Alben Ambarita (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 May 2018

Abstract

Research purpose is to know and analyze the positive and significant influence of the principal managerial, organizational culture and achievement motivation on the performance of special assistant teacher inclusion elementary School in Metro City. The research used ex post facto approach. Research population was Special Assistant Teacher at elementary School Inclusion in Metro City. Data collection using questionnaire and analysis using regression. The results of this study indicate the existence of cohesiveness of school principal, organizational culture and achievement motivation for the performance of special assistant teacher of elementary school inclusion in Metro City either partially or simultaneously. This can be done with the principal's managerial skills, organizational culture and achievement motivation increases, so the performance of special assistant teacher will also increase.Penelitian  bertujuan  untuk mengetahui  dan menganalisis pengaruh positif dan signifikan keterampilan manajerial kepala sekolah, budaya organisasi dan motivasi berprestasi terhadap kinerja Guru Pendamping Khusus di SD Inklusi di Kota Metro. Penelitian menggunakan pendekatan ex post factor. Populasi penelitian adalah Guru Pendamping Khusus pada SD Inklusi di Kota Metro. Alat pengumpul data  menggunakan  kuesioner dan analisis data menggunakan regresi. Hasil  penelitian  menunjukkan  bahwa  keterampilan manajerial kepala sekolah, budaya organisasi dan motivasi berprestasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Guru Pendamping Khusus SD Inklusi di Kota Metro baik secara parsial maupun simultan. Hal ini bermakna jika keterampilan manajerial kepala sekolah, budaya organisasi dan motivasi berprestasi meningkat, maka kinerja Guru Pendamping Khusus juga akan meningkat.Kata Kunci:   manajerial kepala sekolah, budaya organisasi, motivasi berprestasi, kinerja guru pendamping khusus

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

JMMP

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science

Description

Focus and Scope . Assessment dan evaluasi pembelajaran Manajemen Teknologi dan Inovasi pembelajaran Pembelajaran berbasis HOT Pembelajaran berbasis inkusif Manajemen pembelajaran terpadu Manajemen pendekatan Ilmiah termasuk metode ilmiah sebagai metode yang sedang berlangsung; Blended ...