COLLASE (Creative of Learning Students Elementary Education)
Vol 3, No 4 (2020)

MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA DENGAN MEDIA MAJALAH ONLINE MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF LEARNING START WITH A QUESTION DIKELAS V SD

Nenden Fauzia (IKIP SILIWANGI)
Jajang Bayu Kelana (IKIP Siliwangi)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan rendahnya kemampuan membaca pemahaman di sekolah dasar. Metode yang  digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuasi eksperimen dengan bentuk Non-Equivalent Control Group Design. Populasi penelitian ialah siswa kelas V SDN Cibabat Mandiri 1 Kota Cimahi sedangkan sampel yang terpilih sebanyak 28 siswa dengan teknik convenience. Hasil penelitian adalah membandingkan bahwa keterampilan membaca pemahaman siswa kelompok A lebih baik dari pada kelompok B. Penelitian menyimpulkan bahwa model pembelajaran Learning Start With A Question (LSQ) dan Media Majalah Online berpengaruh terhadap meningkatnya kemampuan membaca pemahaman.   

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

collase

Publisher

Subject

Education

Description

Collase Journal publishes original research or theoretical papers about teaching and learning in Primary Teacher Education study program of IKIP Siliwangion current science issues, namely: -Teacher of Primary School. -Observers and Researchers of Primary School. -Educational decisions maker on ...