Jurnal Akademi Pariwisata Medan
Vol 8 No 2 (2020): Jurnal Akademi Pariwisata Medan

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI 71ST OMAKASE RESTORAN, CIKAJANG JAKARTA

Harahap, Zulkifli (Unknown)
Leonandri, Dino (Unknown)
Julvitra, Enos (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya pengaruh kualitas pelayanan, kulaitas produk terhadap kepuasan konsumen di 71st Omakase Restoran. Faktor kualitas pelayanan dan kualitas produk merupakan faktor yang terpenting yang selalu diupayakan pihak Manajemen dalam mempertahankan para pelanggan agar menjadi puas dan loyal. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan melihat seluruh populasi yang hampir 4200 pengunjung dan sample dilakukan pada 100 tamu pada periode akhir 2018. Dengan menggunakan skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert 1-5. Analisis data diawali dengan uji validitas dan uji reabilitas. Pendekatan yang digunakan adalah corrected item total correlation yang diolah menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian memaparkan bahwa hasil uji koefisien determinasi, hasil yang sudah didapat yaitu 51,5% yang berarti variabel kualitas pelayanan, kualitas produk memperngaruhi variabel kepuasan pelanggan sebesar 51,5% dan sisanya 48,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Disarankan untuk meneliti faktor lain seperti: brand image, wom atau loalitas pelanggan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jiapm

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal ini memuat berbagai tulisan yang berhubungan dengan potensi kepariwisataan di Sumatera Utara dengan segala aktifitasnya menyangkut pengembangan dan prospek kedepan kepariwisataan serta seni dan budaya yang perlu dilestarikan ditengah – tengah kehidupan masyarakat. Artikel yang dimuat berupa ...