Jurnal Strategi Pemasaran
Vol 7, No 1 (2020): Jurnal Strategi Pemasaran

Pengaruh social media campaign dan online promotion terhadap purchase intention pada Gojek Indonesia di Surabaya

Daniel Gunawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari Social Media Campaign dan Online Promotion terhadap Purchase Intention Gojek Indonesia di Surabaya. Penelitian ini bersifat konklusif dan diklasifikasikan dalam jenis riset kausal dengan menggunakan survei online menggunakan instrumen kuesioner dengan total 100 responden. Responden adalah masyarakat yang berusia diatas 15 tahun, baik laki-laki dan perempuan, dan pernah melihat kampanye Gojek pada media sosial setidaknya sekali. Data diolah menggunakan pendekatan persamaan model struktural dengan teknik Partial Least Square untuk analisa deskriptif parsial. Analisis data menunjukkan bukti kuat untuk mendukung keseluruhan hipotesa penelitian terhadap fenomena Social Media Campaign Gojek.

Copyrights © 2020