Journal of English Language Teaching
Vol 2, No 1 (2013): Serie F

THE EFFECT OF TALK FOR WRITING IN TEACHING WRITING A HORTATORY EXPOSITION TEXT TOWARD STUDENTS’ WRITING ACHIEVEMENT AT SMAN 1 PADANG

Ziamalina Ziamalina (FBS UNP)
Yenni Rozimela (FBS UNP)
Refnaldi Refnaldi (FBS UNP)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2013

Abstract

AbstrakTujuan penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan Talk for Writing dalam pengajaran menulis hortatory exposition text terhadap hasil menulis siswa kelas XI SMAN 1 Padang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan populasinya yaitu kelas XI IPA SMAN 1 Padang tahun pelajaran 2012/2013. Sampel penelitiannya yaitu kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPA 6 sebagai kelas eksperimen. Instrumen yang digunakan adalah writing essay test. Nilai tes dianalisa dengan hasil t-hitung (1.17) lebih kecil dari nilai t-tabel (1.679). Sehingga disimpulkan bahwa penggunaan Talk for Writing tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap hasil menulis siswa.Key words: Teaching writing, Talk for Writing, Writing achievement.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jelt

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Journal of English Language Teaching is a journal published by English Language Teaching Study Program of FBS Universitas Negeri Padang. This journal is published three times a year (March, June, and September). The main purpose of this journal is to advance and foster English Language Teaching or ...