Wahana Sekolah Dasar
Vol 25, No 2 (2017)

PENINGKATAN HASIL BELAJAR PKN MATERI LEMBAGA PEMERINTAHAN PUSAT MELALUI MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER DI KELAS IV

Rachmah, Laela Lutfiana (Unknown)
Sunyoto, Sunyoto (Unknown)
Sutansi, Sutansi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2017

Abstract

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan pembelajaran lembaga pemerintahan pusat menggunakan model Numbered Heads Together siswa terlihat sangat antusias. Penggunaan model Numbered Heads Together juga mampu meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN Darungan 01 Kabupaten Blitar. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata nilai hasil siklus I adalah 65 dengan persentase kurang sekali 45%, dan meningkat pada siklus II nilai rata-rata 80 dengan persentase ketuntasan 96%. Peningkatan persentase ketuntasan dari siklus I ke siklus II sebesar 51%.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

wsd

Publisher

Subject

Education Other

Description

Wahana Sekolah Dasar publishes articles on research, studies and application of theories, practical writing, and conceptual ideas related to Primary Education which includes, but is not limited to : Development of Educational Technology in Primary Education Effective Teaching Strategies in Primary ...