Jurnal Penelitian Pendidikan Indonesia
Vol 3, No 1 (2018): Edisi Januari 2018

PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN HASIL BELAJAR LAJU REAKSI MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING

Suswati, Umi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 May 2018

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Kimia pada Konsep Laju Reaksi Melalui Penerapan Model Discovery Learning. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK ) dengan melakukan dua siklus tindakan. Setiap siklus dilakukan melalui tahapan : (a) perencanaan, (b) pelaksanaan, (c) observasi, (d) refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara : observasi, tes dan dokumentasi. Penerapan model model Discovery Learning terbukti dapat meningkatkan keterampilan proses sains dan hasil belajar Kimia pada materi Laju Reaksi. Saran yang diberikan yaitu pelaksanaan penelitian baru sampai Siklus II, peneliti selanjutnya dapat menambah Siklus untuk mendapatkan hasil yang lebih signifikan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jpp

Publisher

Subject

Education

Description

The journal is a scientific publication of research articles from the educational sphere, where every issue has a theme as the focus of the ...