Jurnal Penelitian Tindakan Bimbingan & Konseling
Vol 2, No 1 (2016): Edisi Januari 2016

UPAYA MENINGKATAN KEDISIPLINAN MASUK SEKOLAH MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIODRAMA

Manalu, Nelly Chandrawati (SMA Negeri 19 Batam, Kepulauan Riau)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2016

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kedisiplinan masuk sekolah dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama. Subyek penelitian ini sebanyak 10 anak yang bermasalah dalam kedisiplinan masuk sekolah. Metode pengumpulan datanya menggunakan dokumentasi, wawancara, dan observasi. Hasil pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama dapat meningkatkan kedisiplinan masuk sekolah.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jptbk

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Penelitian Tindakan Bimbingan & Konseling mempublikasikan tulisan ilmiah dari hasil penelitian maupun telaah pustaka dalam lingkup praktik penelitian tindakan kelas bimbingan & ...