Jurnal Penelitian Tindakan Sekolah dan Kepengawasan
Vol 2, No 1 (2020): Juni 2020

PENINGKATKAN KOMPETENSI PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR MELALUI MODEL MANAJEMEN PELATIHAN T2AD

Sulistiyono, Joko (Unknown)
Sumaryanto, Totok (Unknown)
-, Djuniadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model faktual pelatihan TIK,  merancang modelkonseptual manajemen pelatihan T2AD(Teacher Team Achievement Division) untuk meningkatkankompetensi, mengetahui keefektifan model final manajemen pelatihan. Metode penelitian inimenggunakan pendekatanResearch and Development (R&D) dengan teknik pengumpulan datasecara wawancara, angket, dokumentasi, dan tes. Uji coba model pelatihan menggunakanOneGroup Pretest-Posttest Design. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisiskualitatif dan kuantitatif. Teknik analisis kuantitatif dengan deskripsi kuantitatif untuk mengetahui kualitas pelaksanaan pelatihan dan untuk mengetahui keefektifan model dengananalisis statistik kuantitatif. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa model pelatihan efektifmeningkatkan kompetensi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptsk

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal ini menerima artikel berkualitas yang mengkaji tentang penelitian tindakan kelas dan kepengawasan ...