Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT)
Vol 1, No 3 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TUPPERWARE (STUDI PADA DOSEN DAN TENAGA KEPENDIDIKAN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS TADULAKO)

Sukmawati Sukmawati (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Suardi Suardi (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)
Zakiyah Zahara (Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2015

Abstract

This study aims to determine the effect of Produrict Attbutes [Brand (X1), Packaging (X2), Label (X3),  Service  (X4),  and  Warranty  (X5)]  Tupperware  Customer  Loyalty  (Study  on  Lecturers  and Teaching Personnel  Faculty  of  Economics  University  of  Tadulako  ).  The  type of  research  used  is Causal Descriptive. Population in this research is Lecturer and Teacher of Faculty of Economics of University  of  Tadulako  loyal  use Tupperware  product.  Sampling  technique  in  this  study  using Purposive Sampling,  with  the  number  of  samples  of  60  respondents.  Data collection  using questionnaires.  The  method  of  analysis  using multiple  linear  regression  analysis.  Simultaneous  test results  (Test  F)  show that  variables  [Brand  (X1),  Packaging  (X2),  Label  (X3),  Service (X4),  and Warranty  (X5)]  together  significantly  influence  Tupperware Customer  Loyalty.  Partial  test  results indicate  that  Brand  (X1),  Label (X3),  Service  (X4),  and  Warranty  (X5)  variables  significantly influence Tupperware Customer Loyalty. While Packaging variable (X2) partially no significant effect on Customer Loyalty Tupperware (Study on Lecturer and Teaching Personnel Faculty of Economics, University of Tadulako). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Atribut Produk [Merek (X1), Kemasan (X2), Label  (X3),  Pelayanan  (X4),  dan  Garansi  (X5)]  Terhadap  Loyalitas  Pelanggan Tupperware (Studi pada Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako). Jenis penelitian yang digunakan  adalah Deskriptif  Kausal.  Populasi  dalam  penelitian ini  adalah  Dosen  dan  Tenaga Kependidikan Fakultaas Ekonomi Universitas Tadulako yang loyal menggunakan produk Tupperware. Teknik penarikan  sampel  dalam  penelitian  ini  menggunakan Purposive Sampling,  dengan  jumlah sampel  sebanyak  60  responden. Pengambilan  data  menggunakan  kuesioner.  Metode  analisis menggunakan  analisis  regresi  linear  berganda.  Hasil  pengujian simultan  (Uji  F)  menunjukan  bahwa variabel [Merek (X1), Kemasan (X2), Label (X3), Pelayanan (X4), dan Garansi (X5)] secara bersama-sama  berpengaruh  signifikan  terhadap  Loyalitas  Pelanggan Tupperware. Hasil  pengujian  parsial menunjukkan bahwa variabel Merek (X1), Label (X3), Pelayanan (X4), dan Garansi (X5) berpengaruh secara  signifikansi  terhadap  Loyalitas  Pelanggan Tupperware. Sedangkan  variabel  Kemasan  (X2)secara  parsial  tidak  berpengaruh  signifikan terhadap  Loyalitas  Pelanggan Tupperware (Studi  pada Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako).

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jimut

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmu Manajemen Universitas Tadulako (JIMUT) terbentuk di tahun 2015 ( SK no. 0005.24433578/JI.3.1/SK.ISSN/2015.4 - 23 April 2015 ) bertujuan untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah mahasiswa program studi S1 Manajemen. JIMUT merupakan Open Journal System (OJS) dengan e-ISSN : 2443-3578 dan ...