Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran yang digunakan pengajar dan faktor-faktor yang mendasari penggunaan strategi pembelajaran oleh pengajar. Subjek penelitian ini adalah pengajar penutur asli bahasa Jepang di Yayasan Dwipahara Bali. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Jepang di Yayasan Dwipahara Bali yaitu drill, tanya jawab, permainan, dan penugasan. Faktor-faktor yang mendasari penggunaan strategi pembelajaran yaitu karakteristik peserta didik yaitu umur peserta didik; target kompetensi peserta didik meliputi, penguasaan huruf Hiragana dan Katakana, penguasaan tatacara mengenalkan diri dan orang lain, mengetahui frase kalimat dasar, dan penguasaan penggunaan verba, nomina, adjektif; waktu yang tersedia.Â Â Â æœ¬ç ”ç©¶ã®ç›®çš„ã¯ã€ä½¿ç”¨ã•れるå¦ç¿’戦略ã¨ä½¿ç”¨ã•れるå¦ç¿’戦略è¦å› 。ã“ã®ç ”ç©¶ã®å¯¾è±¡ã¯ãƒãƒªãƒ»ãƒ‰ã‚¥ã‚¦ã‚£ãƒ‘ãƒãƒ©ãƒ»è²¡å›£ã«æ¯èªžè©±è€…ã§ã‚る。データã¯ã€è¦³å¯Ÿã€ã‚¤ãƒ³ã‚¿ãƒ“ãƒ¥ãƒ¼ã€æ–‡çŒ®é›†ã§ã‚ã‚‹ã€‚ç ”ç©¶ã®çµæžœã€æ—¥æœ¬èªžå¦ç¿’戦略ã¯ã€ãƒ‰ãƒªãƒ«ã€è³ªç–‘応ç”ã€ã‚²ãƒ¼ãƒ ã€èª²é¡Œã§ã‚る。日本語ã«ãŠã‘ã‚‹å¦ç¿’戦略ã®è¦å› ã€å¦ç¿’è€…ã®æ€§æ ¼ã«ã¯å¦ç¿’è€…ã®æ³ã€‚å¦ç¿’者ã®åŸºæœ¬çš„ãªèƒ½åŠ›ã¯ã€Œã²ã‚‰ãŒãªã€ã¨ï½¢ã‚«ã‚¿ã‚«ãƒŠï½£ã‚’熟é”ã€è‡ªå·±ç´¹ä»‹ã‚’熟é”ã€å˜èªžã¨æ–‡ç« を知ã£ã¦ã„ã‚‹ã€å‹•詞ã¨å詞ã¨å½¢å®¹è©žã‚’熟é”。ã¾ãŸã€ä½¿ç”¨ã§ãる時間ã§ã‚る。 ã‚ーワード:日本語ã€ç´¹ä»‹ã€å¦ç¿’戦略
Copyrights © 2020