Abstrak: Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswadalam lompat jauh gaya jongkok yang disebabkan oleh faktor guru dan faktorsiswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah denganmenggunakan media kardus dapat meningkatkan kemampuan lompat jauh gayajongkok. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan penelitian tindakan kelasdengan jumlah sampel sebanyak 30 siswa. Hasil analisis menunjukkan hasilbelajar lompat jauh gaya jongkok yang cukup baik, yaitu pada siklus I dengannilai rata-rata 73,29%, jadi peningkatannya sebesar 14,65%. Sedangkan nilai rataratapada siklus II adalah 80,67, jadi peningkatannya sebesar 26,20%. yangdilakukan oleh guru dalam meningkatkan Lompat jauh gaya jongkok telahdirencanakan dengan baik sehingga dapat membuat siswa aktif karena didukungoleh adanya motivasi dalam melakukan pembelajaran lompat kardus.Kata Kunci: Lompat Jauh, Media Kardus, Hasil BelajarAbstract: About problem in this research is its low learned yielding student insquat styled broad jump one because of factor teacher and student factor. To theeffect of observational it is subject to be know if by use of hardboard media canincrease broad jump ability inspires squat. This research is done by use of actionresearch brazes with sample amount as much 30 students. analisis's result pointsout to usufruct broad jump studying inspires squat that passably, which is on i.cycle with average value 73,29%, so step-up it as big as 14,65%. Meanwhileaverage value on cycle II. is 80,67 , so step-up it as big as 26,20%. one that didby teacher in increase squat style Broad Jump were plotted with everyconsideration so can make active student because supported by mark sensemotivation in do learning to jump hardboard.Keywords: Broad Jump, Hardboard Media, Studying Result
Copyrights © 2015