Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK)
Vol 3, No 9 (2014): September 2014

UPAYA PEMBERIAN PEMBELAJARAN LOMPAT TALI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH SISWA KELAS V SD 35 SEBETUNG KEC. TEBAS KAB. SAMBAS TAHUN 2013AJARAN 2012/2013.

Antonius, Akong (Unknown)
., Kaswari (Unknown)
Atiq, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Sep 2014

Abstract

Abstrak: Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah upaya pemberian latihan lompat tali terhadap hasil belajar lompat jauh. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui upaya pemberian latihan lompat tali terhadap hasil belajar lompat jauh. Bentuk dari penelitian yang dilaksanakan merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Penelitian tindakan kelas (PTK) secara umum bertujuan untuk memperbaiki mutu praktik pembelajaran dikelas. Hasil penelitian pembelajaran penjas materi lompat jauh dengan upaya pemberian pembelajaran lompat tali untuk meningkatkan hasil belajar lompat jauh yang prosesnya meliputi I siklus. Siklus I berlangsung melalui empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi memperoleh nilai rata-rata 78,18.Kata kunci : Lompat Tali, Hasil Belajar Lompat Jauh.Abstract : Guestion decp accurate now efforts to study jump stering output to study jump far. As for direction for efforts to study jump stering in output to study jump far. Form from accurate classroom action research accurate the public to study in class. Out put accurate to study penjas material jump stering legal action 1. For output jump stering pupil class V school base 35 Sebetung kecamatan Tebas kabupaten Sambas. Output accurate to study material jump stering legal action 1 straight except for standart to planning, to execute, observation, and reflex. As for direction for efforts to study jump stering in output to study jump far. Form from accurate classroom action research accurate the public to study in class.Keywords : Jump stering, Output to study jump far.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

jpdpb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Journal of Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa (JPPK) is a peer-reviewed journal which focuses on topics related to education and science in various teaching and learning fields. JPPK invites researchers, lecturers, teachers from various levels such as elementary and secondary levels of ...