Abstract: This research is aimed to know menbers perception regarding service quality on Koperasi Syariah BMT Miftahus Salam, Wajok Hulu, Pontianak regency West Kalimantan. This research is using descriptive method. Sub problems of this research are the responds of the Koperasi user regarding the speed, wellness, hospitality, and comfortabilitys given by the workers of Koperasi Syariah BMT Miftahus Salam,Wajok Hulu. Technique of collecting data for this research is direct and indirect interview in line with documentary study. Samples of this research are 50 members. The result showed that members perception regarding the service quality by the workers of Koperasi Syariah BMT Miftahus Salam, Wajok Hulu is good. Keywords: Members perception, the service of loaning and saving cooperation Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi anggota terhadap kualitas pelayanan pada Koperasi Syariah BMT Miftahus Salam Desa Wajok Hulu, Kab. Pontianak Provinsi Kalimatan Barat. Metode Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Sub masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tanggapan pengguna jasa koperasi terhadap kecepatan, ketepatan, keramahan dan kenyamanan yang diberikan karyawan Koperasi Syariah BMT Miftahus Salam Desa Wajok Hulu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah komunikasi lansung dan tidak lansung serta teknik studi dokumenter, Sampel penelitian ini adalah 50 anggota. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa persepsi anggota atas pelayanan oleh Karyawan Koperasi Syariah BMT Miftahus Salam Desa Wajok Hulu dinilai anggota sudah baik. Kata Kunci : Persepsi Anggota dan Pelayanan Simpan Pinjam Koperasi
Copyrights © 2013