Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan dalam proses seleksi dan penempatan terhadap kinerja karyawan Hotel Merpati Pontianak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif. Sampel penelitian ini adalah 127 karyawan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pihak hotel melakukan perekrutan secara terbuka yaitu mencapai 35,29% dan berdasarkan lamaran yang masuk. Kepuasan karyawan dalam proses seleksi terhadap penempatan karyawan mencapai 88,24% ditunjukkan dengan kesesuaian penempatan karyawan. Sedangkan kepuasan karyawan dalam proses seleksi berpengaruh terhadap kinerja karyawan Hotel Merpati Pontianak terlihat pada kinerja karyawan berupa kerja sama antara karyawan dengan atasan, tanggung jawab serta pencapaian target kerja yang telah ditentukan oleh pihak hotel. Kata Kunci : Kepuasan, Proses Seleksi, Penempatan, Kinerja. Abstract: This study aims to find satisfaction in the selection and placement process for employee performance Pontianak Hotel Merpati. The method used is descriptive method. The sample was 127 employees. Results of data analysis showed that the hotel did openly recruiting, reaching 35.29% and based on incoming applications. Employee satisfaction in the selection process for the placement of employees reached 88.24% indicated the suitability of the placement of employees. While employee satisfaction in the selection process affect employee performance Pontianak Hotel Merpati look at the performance of employees in the form of cooperation between employees and employers, as well as the responsibility for achieving employment targets set by the hotel. Keywords: Satisfaction, Process Selection, Placement.
Copyrights © 2013