Attoriolong
Vol 18, No 1 (2020): Attoriolog Jurnal Pemikiran Kesejarahan dan Pendidikan Sejarah

Efektivitas Model Pembelajaran Blended Learning Menggunakan Etmodo Pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA

Andi, Andi (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 May 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan Model Pembelajaran Blended Learning Menggunakan Etmodo Pada mata pelajaran sejarah di SMA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode kuantitatif tipe One Group Pretest-posttest design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes Hasil belajar materi Revolusi Dunia menggunakan aplikasi Edmodo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Blended Learning berbasis Etmodo efektif dalam meningkatkan kemampuan untuk memahami Mata pelajaran Sejarah Materi Revolusi Dunia. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan tabel 8.7> 1.67, karena t> tabel>, Blended Learning berbasis Etmodo efektif dalam meningkatkan keterampilan pemahaman materi Revolusi Dunia.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Attoriolong

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Attoriolong diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Sejarah FIS UNM. Jurnal Attoriolong memuat tulisan yang terkait dengan Pemikiran, Pendidikan dan Penelitian Kesejarahan. dipublikasikan dua kali dalam setahun, pada bulan Januari dan ...